Pelaku Residivis Pencurian, Warga Kota Parepare Diringkus Resmob Polsek Ujung dan Crime Hunter Resmob Polres Parepare

No Comment Yet

Tribratanewspolresparepare.com – Unit II Sat Reskrim Polres Luwu yang di Back Up Tim Resmob Polsek Ujung bersama Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare berhasil meringkus pelaku Residivis dan DPO kasus Penipuan, Senin (17/02/2020)

Pelaku tersebut adalah seorang lelaki bernama Rustam (31) warga Jl. Jenderal Ahmad Yani Km. 7, Kelurahan Lapadde, Kecamatan, Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pelaku diamankan di rumahnya di Terminal Lapadde, Jl. Jenderal Ahmad Yani Km. 7 Kelurahan Lapadde dan sebelumnya rekan pelaku bernama Muh. Amin terlebih dulu diamankan oleh Tim Sat Reskrim Polres Luwu.

“Setelah kejadian pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020 di Kantor Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dengan kerugian sekitar Lima Juta Rupiah korban lelaki Retano langsung melaporkan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Luwu dan pada tanggal 25 Januari 2020 Muh. Amin berhasil diamankan,” Kata ketua Tim Unit II Sat Reskrim Polres Luwu

Berdasarkan keterangan Pelaku Muh. Amin bahwa ia melakukan aksinya bersama Rustam, pada saat dilakukan penangkapan ia berhasil lolos melalui jendela pintu rumah dan pada saat itu diterbitkanlah Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Setelah diketahui persembunyiannya Tim Unit II Sat Reskrim Polres Luwu langsung berkordinasi dengan Tim Resmob Polsek Ujung dan Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare kemudian kedua tim tersebut melakukan penangkapan dan akhirnya Rustam berhasil diamankan di rumahnya kemudian dibawa ke Mapolsek Ujung untuk diinterogasi,” Ungkapnya

Kanit Reskrim Polsek Ujung Polres Parepare Ipda Turisno, SH menjelaskan Pelaku menawari Korban melalui telepon genggam untuk membeli aki bekas 1300 ampere sebanyak Dua Puluh buah menurutnya bahwa itu miliknya dengan harga Rp 350.000 per buah, setelah itu korban diajak ketemuan kemudian dibawa ke Kantor PU Kabupaten Luwu untuk melihat aki tersebut, saat itu pelaku menjemput korban dengan mengendarai mobil kemudian menuju Kecamatan Ponrang namun setelah tiba di Belopa tepatnya di Kantor Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Luwu korban dimintai uang sebesar Lima Juta Rupiah.

“Korban memberikan uang kepada pelaku secara tunai sebesar Lima Juta Rupiah kemudian korban diturunkan di Kantor Pemadam Kebakaran lalu ia pergi dengan alasan untuk membayar aki tersebut setelah menunggu sekitar 7 jam ia mengetahui bahwa pelaku tersebut telah kabur,” Jelas Turisno

Pelaku merupakan Residivis kasus pencurian pernah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Parepare dengan masa hukuman 1 Tahun 3 Bulan pada tahun 2018-2019.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Luwu untuk pemeriksaan selanjutnya.
(Ar Candra…Humas Res Parepare)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *